spot foto

Sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi para wisatawan. Kota yang dijuluki Kota ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri, dan Sehat) dan Kota Lumpia ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, sampai wisata kuliner.

Hal itu tentunya juga membuat kota ini memiliki banyak spot foto keren dan menarik. Bahkan banyak bangunan-bangunan bersejarah dan cantik di kota ini yang sering dijadikan spot foto pre wedding.

Berikut beberapa rekomendasi spot foto keren yang harus kamu cobain kalau kamu hobi berburu foto:
  1. Kampung Pelangi

spot foto

Kampung Pelangi ini memiliki kecantikan yang terlihar dari cat warna-warninya yang ada pada atap-atap rumah, tembok, dan jalannya yang meriah dan memukau. Kampung ini banyak menarik perhatian para pengguna media sosial di Indonesia sampai mancanegara. Dulunya kampung ini adalah perkampungan kumuh, tapi kemudian disulap menjadi kampung warna-warni seperti pelangi.

Alamat: Jl. Dr. Sutomo no. 89, Wonosari, Randusari (belakang Pasar Kembang)

  1. Lawang Sewu

spot foto

Pasti kamu pernah mendengar nama bangunan legendaris yang satu ini, Lawang Sewu. Selain karena sejarah dan kemegahan bangungan dengan jumlah pintunya yang banyak, Lawang Sewu juga terkenal karena cerita mistisnya. Meski begitu, kamu bisa mendapatkan spot foto yang menarik lho. Dengan latar belakang pintu yang berjajar dan kemegahan bangunan peninggalan kolonial Belanda, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang keren dan menawan. Pemandangan malamnya pun nggak kalah kerennya lho.

Alamat: Jl. Pemuda, Sekayu

  1. Gereja Blenduk

spot foto

Gereja Blenduk dinamakan demikian karena bangunannya memiliki kubah menonjol pada puncak gereja, atau dalam bahasa kubah yang mblenduk atau blenduk. Di bagian kanan dan kiri bangunan utamanya terdapat menara dengan kubah kecil di atasnya. Gereja yang aslinya bernama Gereja GPIB Immanuel ini adalah salah satu bangunan kuno zaman Belanda yang memikat wisatawan sebagai tempat berfoto. Bahkan sering juga digunakan untuk pre wedding.

Alamat: Jl. Letjen Suprapto no. 32

  1. Puri Maerokoco

spot foto

Taman Wisata Puri Maerokoco juga dikenal sebagai Taman Mini-nya Jawa Tengah. Berlokasi hanya 5 kilometer dari Tugu Muda, taman ini menjadi salah satu tujuan wisata yang populer dan instagramable di kota Semarang. Taman ini terdiri dari 35 rumah adat atau anjungan daerah kabupaten atau kotamadya se-Jawa Tengah, dengan arsitektur khas Jawa Tengah. Selain itu, di sini juga ada fasilitas rekreasi air seperti sepeda air dan perahu.

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Tawangsari

  1. Masjid Agung

spot foto

Masjid Agung adalah salah satu landmark di Jawa Tengah, khususnya Semarang, yang juga cocok dijadikan sebagai salah satu spot foto yang menarik. Masjid ini terlihat begitu megah dengan perpaduan arsitektur Eropa, Arab, dan interior Jawa. Selain untuk beribadah, masjid ini juga ramai dikunjungi karena dilengkapi dengan museum, kafe, hotel, perkantoran, dan convention centre.

Alamat: Jl. Gajah Rayam Sambirejo, Gayamsari

  1. Brown Canyon

spot foto

Brown Canyon sebenarnya adalah area penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun, sampai akhirnya berubah wujud seperti layaknya Grand Canyon yang ada di Amerika. Keindahan panorama alamnya yang eksotik membuat tempat ini menjadi salah satu spot foto yang terbaik bagi pecinta fotografi. Pemandangannya luar biasa dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi ditambah adanya pohon-pohon di puncaknya.

Alamat: Rowosari, Tembalang

  1. Klenteng Sam Poo Kong

spot foto

Klenteng Sam Poo Kong dulunya bernama Gedung Batu. Bangunan ini merupakan salah satu dari bagian sejarah Laksamana Cheng Ho. Klenteng ini menjadi salah satu tempat wisata dan spot foto yang digemari di kota Semarang karena keindahan gaya bangunannya yang memiliki ciri khas Tiongkok dengan warna cat yang didominasi warna merah. Selain struktur bangunan klasik nan indah, klenteng ini juga menyediakan persewaan kostum ala kerajaan China.

Alamat: Jl. Simongan no. 129, Bongsari

Yuk, langsung aja kunjungi tempat-tempat tersebut untuk berburu spot foto yang keren!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *