tipe sepatu

Buat pemain basket baik profesional maupun pemula, sepatu basket adalah poin penting untuk menunjang skill dan performa kamu dalam bermain basket. Bermain basket itu menuntut kecepatan dalam bergerak, baik saat offense maupun defense. Pastinya kamu pingin punya sepatu basket yang bisa diandalkan untuk bergerak lincah dan gesit kan?

Nah, baiknya, kamu harus bisa memilih tipe sepatu yang cocok dengan posisi kamu. Sepatu basket dengan model high top lebih cocok untuk posisi guard. Sepatu model ini bisa mengurangi resiko cedera tumit dan ankle. Sedangkan sepatu tipe explosive lebih pas untuk posisi forward. Sepatu ringan dengan low top cocok untuk posisi penyerang. Bagian belakangnya yang lebih pendek bisa membuat lari jadi lebih lincah dan cepat.

Berikut 3 tipe sepatu yang bisa kamu pilih:

Tipe Low Cut

tipe sepatu

Sepatu tipe ini bobotnya paling ringan dibandingkan tipe lainnya. Model low cut ini ditujukan agar pemain bisa lebih lincah dan bergerak cepat dengan maksimal. Modelnya hampir mirip dengan sepatu lari.

Sepatu ini berguna untuk melompat ringan, biasanya digunakan oleh pemain dengan posisi shooting guard dan point guard. Kekurangan dari sepatu ini adalah kurang bisa melindungi bagian ankle sehingga resiko cedera lebih besar.

Tipe Medium

tipe sepatu

Model sepatu ini ditujukan untuk pemain yang seringkali harus berlar dengan cepat. Tipe medium ini aman digunakan untuk ankle, selain itu kamu juga bisa bergerak lebih lincah karena sepatunya tergolong ringan.

Tinggi sepatu ini hanya sebatas ankle aja, cukup untuk melindungi kaki secara aman dari cedera. Kaki kamu juga bisa bergerak dengan bebas. Sepatu tipe ini cocok untuk kamu yang ada di posisi center, tapi bisa juga digunakan untuk semua posisi.

Tipe High Cut

tipe sepatu

Tipe sepatu dengan bagian belakang lebih tinggi ini cocok digunakan oleh posisi guard, power forward, dan small forward. Sepatu ini didesain demkian untuk mencegah pemain mengalami cedera di bagian tumit.

Sepatu high cut akan memberikan perlindungan maksimal terhadap kaki di bagian tumit. Tapi, sepatu ini juga memiliki kelemahan, yaitu sepatu ini nggak bisa mendukung kecepatan bergerak dan kelincahan kamu dalam bermain.

Ingin jadi pemain basket yang hebat dan andal? Pastikan sepatu basket kamu memiliki kualitas terbaik. Ketahui dulu tipe yang cocok untuk kamu, cari barangnya di e-commerce favorit kamu, kemudian pesan dan cicil barangnya di CICIL.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *