lg g6

Soal kemewahan smartphone, LG memang nggak pernah gentar untuk menggebrak konvensi populer dengan seri G-nya. Termasuk LG G6, yang dirancang dengan kaca dan metal anti air seperti smartphone papan atas lainnya.

Seperti apa keunggulan lainnya dari LG G6? Simak di sini:

Desain minimalis yang tangguh

LG menghadirkan solusi layar besar dalam faktor bentuk yang cukup kecil. Rahasia di balik ukuran layar besar ini adalah aspek rasio layar 18:9 yang diusungnya. Dengan memangkas bezel bagian atas dan bawah, LG menggunakan layar lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone lain yang umumnya menggunakan rasio layar 16:9. Hasilnya, perpaduan ideal dua layar persegi sama sisi untuk menampilkan dua aplikasi secara bersamaan dengan ukuran yang sama.

Layarnya yang melengkung memberikan sedikit jarak dan meningkatkan kekokohan layar. Di atas itu, G6 juga mengusung sertifikasi ketangguhan kelas milter yaitu MIL STD 810G. Dengan 14 pengujian termasuk di dalamnya suhu ekstrim, perendaman dalam air, dan dijatuhkan dari ketinggian 1.2 meter.

lg g6

Layar Dolby Vision HDR

Layar G6 yang berukuran 5.7 inci bukan Cuma menawarkan keunikan aspek rasio 18:9 saja, tapi juga mengusung fitur Dolby Vision HDR. Sekilas, layar LCD G6 hampir terlihat seperti layar AMOLED dengan reproduksi kontras dan warna gambar yang baik, dengan kepekatan hitam yang cukup dalam.

Antarmuka baru

LG menyertakan antarmuka terbaru yaitu LG UX 6.0 untuk G6, yang secara spesifik langsung mendukung aspek rasio 18:9 dan dengan aplikasi-aplikasi bawaan yang dioptimalkan. Contohnya pada aplikasi kalender, dengan aspek rasio 18:9 atau 2:1, konten layar kalender dibagi dua dengan persegi sama sisi, dengan persegi sebelah kiri diisi dengan tampilan kalender per bulan dan persegi sebelah kanan diisi dengan tampilan detail jadwal kalender.

Kamera yang memuaskan

LG menghadirkan solusi kamera dua sensor dan lensa pada G6. Dari sisi penambahan fitur, kamera ganda G6 hadir dengan sensor Sony IMX258 13 MP untuk kedua sensor, dibandingkan dengan solusi 16 MP dan 8 MPl pada kamera G5.

Hasil tangkapan kamera G6 memberikan gambar-gambar dengan detail dan warna yang baik. Berkat penggunaan sensor yang sama, hasil tangkapan lensa tele dan wide dari G6 sangat konsisten pada kondisi cahaya yang ideal. Warna yang cerah dengan detil objek jarak jauh sangatlah baik, terutama dengan lensa wide, foto-foto yang diambil akan terlihat dramatis.

Kamera depan 5 Megapixel pada LG G6 pun sama dengan kamera utamanya. Pada kondisi cahaya yang ideal, kualitas gambarnya cukup baik, ditambah dengan fitur lensa wide yang dapat mengambil foto dengan area yang lebih luas untuk group selfie (wefie).

lg g6

Performa kencang

LG G6 hadir dengan prosesor Snapdragon 821 dengan peningkatan 10% dibanding Snapdragon 820, ram 4GB, dan memori intenal 64GB dengan dukungan microSD. Dalam penggunaan sehari-hari, LG G6 bekerja layaknya smartphone papan atas lainnya.

Baterai irit dan dapat diisi ulang dengan cepat

LG G6 hadir dengan baterai 3300 mAh terintegrasi. Smartphone ini dapat bertahan selama 6 jam 54 menit, dengan kasus penggunaan sehari-hari mendapatkan screen on time sekitar 5 jam. Meskipun tidak dapat mengganti baterai, berkat teknologi Quick Charge 3.0, pengisian baterai pada smartphone cukup cepat, dengan klaim 50% dalam 30 menit.

Tertarik ingin memiliki smartphone kelas atas ini? Langsung aja cicil LG G6 dengan cicilan mahasiswa di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *