Xiaomi kembali lagi menunjukkan eksistensinya dalam merilis produk smartwatch. Kali ini Xiaomi memperkenalkan smartwatch Amazfit Bip, yang desainnya mirip dengan Apple Watch.

Penggunaan smartwatch ini akan terasa nyaman karena bobotnya hanya 31 gram. Bebannya yang ringan dikarenakan bodinya yang terbuat dari bahan polycarbonate yang tahan terhadap goresan. Amazfit Bip didesain dengan tampilan kaca jenis transflective color display. Dimensi layar smartwatch ini berukuran 1,28 inci. Untuk menambah kesan elegan, bentuk layar ini dibentuk dengan desain 2.5D.

Kamu nggak perlu khawatir layar smartwatch ini terbentur atau tergores benda keras, karena layarnya dilapisi dengan bahan Gorilla Glass 3. Keunggulan lain dari Amazfit Bip adalah tampilan layarnya yang terlihat cukup tajam, bahkan di kondisi di bawah terik matahari sekalipun.

amazfit bip

Kapasitas yang dimilikinya adalah 190 mAh. Bahkan baterai ini diklaim bisa bertahan hingga jangka waktu 45 hari. Smartwatch ini juga mengusung fungsi untuk menemani dan mendeteksi kegiatan olahraga. Amazfit Bip dilengkapi dengan beberapa macam sensor, yaitu PPG heart rate censor, triaxial acceleration censor, geomagnetic censor, barometric pressure censor, dan GPS + GLONASS.

Dengan semua sensor itu, kegiatan seperti jogging, jalan kaki, lari, hingga bersepeda bisa dideteksi oleh smartwatch ini. Bahkan untuk olahraga renang juga bisa lho. Amazfit Bip dilengkapi dengan sertifikasi IP68, yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Untuk sistem operasi, smartwatch ini menggunakan OS buatan Xiaomi sendiri, dimana nggak ada aplikasi tambahan yang mendukung OS ini. Aplikasi tambahan yang ada hanyalah aplikasi Mi Fit companion yang bisa kompatibel dengan perangkat yang mengadopsi Android 4.4 dan iOS 8. Agar dapat terhubung dengan perangkat luar, smartwatch ini menggunakan akses bluetooth.

Smartwatch ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna, yaitu Onyx Black, White Cloud, Kokoda Green dan Cinnabar Red.

Nah, kalau kamu butuh perangkat untuk memonitor segala kegiatan olahragamu, maka Xiaomi Amazfit Bip adalah pilihan yang tepat untukmu. Selain fitur yang menawan, harganya juga tergolong murah untuk smartwatch lho, yaitu sekitar Rp800.000-an.

Langsung aja yuk cari produknya di e-commerce favorit kamu kemudian copy dan paste link produknya ke CICIL. Atau tinggal klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *