membentuk alis

Saat berdandan, beberapa pasti ada yang merasa membentuk alis adalah hal yang paling sulit dilakukan. Nggak perlu cabut alis, ternyata ada kok cara mudah membentuk alis.

Berikut 7 tahap membentuk alis dengan hasil yang tampak lebih alami:

Tahap 1: rapikan rambut alis

membentuk alis

Rambut alis wajib kamu rapikan sebelum membentuk alis, baik rambut alis tebal atau yang tipis sekalipun. Siapkan sikat khusus alis dan sisir ke bagian bawah. Dengan begitu bagian terluar alis kamu akan terlihat jelas dan memudahkan kamu membingkai alis atas.

Tahap 2: Tentukan lengkungannya

membentuk alis

Menentukan lengkungan alis itu perlu menggunakan rumus, nggak cuma asal tebak. Ambil kuas makeup atau pulpen, posisikan di sebelah cuping hidung. Kamu bisa lihat skema berikut untuk menentukan pangkal alis, lengkungan tertinggi, dan ujung alis.

Tahap 3: Bentuk alis dengan membuat bingkai

membentuk alis

Setelah mengetahui puncak lengkungan alis, gunakan pensil alis yang biasa kamu gunakan. Arsisr tepi luar alis bagian atas pelan-pelan. Pastikan warna pensil udah sesuai ya. Kalau bagian atas selesai, sisir lagi alis kamu ke bagian atas untuk memudahkan kamu membingkai alis bagian bawah.

Tahap 4: Isi bagian dalam alis

membentuk alis

Untuk bagian dalam alis, kamu bisa menggunakan pensil yang sama. Tapi, hasil terbaik bisa didapatkan kalau kamu menggunakan produk alis yang berbentuk gel atau pomade. Selain warnanya lebih menempel, produk alis jenis ini memberi ilusi rambut alis yang lebih tebal. Di bagian pangkalnya, pastikan kamu mengisinya dengan pelan dan mengarsir ke arah atas (mengikuti arah tumbuh rambut).

Tahap 5: gunakan foundation untuk membuat pangkal alis lebih lembut

membentuk alis

Bagian pangkal alis kadang diarsir terlalu pekat, jadi hasilnya tampak kurang alami. Untuk menghindarinya, pastikan arah arsiran kamu udah benar dan sapukan foundation dengan kuas di sekitar pangkal alis. Foundation yang digunakan pun tipis aja ya. Gunakan kuas makeup dengan gerakan memutar.

Tahap 6: beri ilusi helaian rambut alis

membentuk alis

Kalau kamu punya maskara alis, sapukan pelan-pelan untuk memberi ilusi helaian alis. Atau, kamu bisa gunakan produk alis yang ber-wax. Gunakan spoolie dan sisir rambut alis mengikuti arah tumbuh. Ini adalah trik untuk kamu yang beralis tipis. Tapi, kalau alismu tebal, trik ini juga berguna untuk membuat alis terlihat segar dan nggak dead-matte.

Tahap 7: Selesaikan dengan concealer

membentuk alis

Selain menutupi noda, concealer jugaberguna untuk membuat garis lengungan alis terlihat rapi. Ada baiknya, concealer yang digunakan adalah concealer cair atau cream agar lebih mudah dibaurkan. Gunakan kuas khusus untuk hasil yang lebih rapi.

Nah, dengan 7 tahap mudah membentuk alis tersebut, alis sempurna yang diimpikan pun dapat kamu dapatkan. Kamu bisa cobain eyebrow kit yang satu ini. Jangan mudah menyerah kalau kamu gagal dalam percobaan pertama. Teruslah latihan agar kamu makin jago!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *