masa sma

Pas masih SMA, banyak yang merasa pingin cepat-cepat lulus dan kuliah karena bosan sama keadaannya saat itu. Tapi, begitu masuk kuliah dan jadi mahasiswa, pasti banyak yang merasa ingin balik lagi ke masa SMA-nya dulu. Bisa karena kehidupan kuliah ternyata nggak semudah yang dibayangkan, atau memang karena kangen aja.

Nah, 4 hal berikut ini pasti bikin kamu kangen dengan masa SMA kamu deh:
  1. Pakai seragam

masa sma

Hal ini pasti bakal ngangenin deh. Walaupun pas SMA pakai seragam itu adalah hal yang membosankan, saat kuliah justru jadi hal yang bikin kangen.

Memang sih di kuliah kita bisa memakai pakaian bebas sesuka kita (asalkan sopan dan sesuai peraturan kampus), tapi bisa jadi karena hal itu juga kita jadi merasa bingung harus pakai apa ke kampus agar terlihat kece tapi tetap rapi. Mungkin ada kalanya pikiran “gampangan pakai seragam deh, nggak usah pusing!” terbesit di pikiranmu, hehe.

  1. Olahraga bareng sekelas

masa sma

Walaupun kamu mengambil jurusan kuliah pendidikan olahraga atau semacamnya, tentu aja pelajaran olahraga saat masa SMA jadi hal yang bakal kamu ingat seumur hidup! Ganti baju bareng puluhan orang, teriak-teriak di lapangan, rasa deg-degan saat tes renang atau basket, sampai rasa sakit saat kena bola nyasar pasti bikin kamu kangen.

  1. Merasakan cinta pertama

masa sma

Anak SMA mana sih yang nggak pernah kasmaran? Pasti semuanya pernah merasakan masa-masa kasmaran. Kalau jadi adik kelas, naksirnya kakak kelas. Kalau jadi kakak, pingin ditaksir adik kelas. Cuma kagum, atau ada yang sampai jadian.

  1. Masuk bareng, lulus bareng

masa sma

Saat SMA mungkin semua terasa biasa aja. Tapi saat masuk dunia perkuliahan, semuanya bakal berubah. Saat kuliah kamu harus memperhatikan akademikmu demi masa depan. Kalau kamu kurang “niat” menjalankan kuliah, yaa berarti ada kemungkinan kamu nggak bisa lulus bareng teman-teman seangkatan kamu.

Sedangkan saat SMA, kamu bisa aja dengan mudah nggak mengerjakan PR, bolos pelajaran, izin nggak masuk sekolah karena saudara nikahan, dan lainnya. Nah, kalau kuliah? Dosen nggak bakal peduli sama hal-hal itu. Semua pasti jadi tanggung jawabmu sendiri.

Gimana? Ada hal lain lagi nggak yang bikin kamu kangen dengan masa SMA kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *