galaxy note 9

Smartphone Galaxy Note 9 dari Samsung baru aja diluncurkan di New York, Amerika Serikat pada tanggal 9 Agustus 2018 lalu. Menurut Head of IT and Mobile Communications Division Samsung, DJ Koh, smartphone ini hadir untuk memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya.

Mengusung tagline “The New Powerful Note”, smartphone ini membawa beberapa peningkatan, antara lain S Pen yang lebih kaya fungsi, memori dan RAM jumbo, dan baterai yang tahan digunakan seharian penuh.

Memang, Samsung Galaxy Note 9 didukung dengan fitur dan spesifikasi yang luar biasa. Untuk pengalaman penggunaan yang mulus dan kemampuan mengunduh yang lebih cepat, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 845 dengan dua opsi RAM, 6 GB dan 8 GB.

Layar 6,4 inci Quad HD Super AMOLED dengan kerapatan layar 516 piksel per inci, membuat smartphone ini menjadi model smartphone Infinity Display terbesar dari Samsung saat ini. Samsung menghadirkan dua pilihan memori, yaitu 128 GB dan 512 GB.

galaxy note 9

Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1 TB. Hal itu juga didukung adanya kombinasi antara perangkat varian memori internal 512 GB yang ditambah microSD Samsung yang berukuran sama.

Kapasitas baterai pun juga diusung oleh perangkat Samsung ini. Baterai pada smartphone ini berkapasitas 4.000mAh dan mampu bertahan digunakan seharian penuh. Sebagai tambahan, baterainya pun mendukung fast charging. Pengisian cepat ini kompatibel dengan wireless charging, bukan cuma pengisian konvensional (kabel).

Dari segi kamera, Galaxy Note 9 memiliki kamera utama ganda yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP. Keduanya memiliki aperture berbeda, yaitu f/2.4 dan f/1.5, untuk menangkap gambar dalam beragam kondisi pencahayaan. Bukan cuma itu, Samsung juga menyertakan kemampuan intelligent camera di Galaxy Note 9. Kamera utama perangkat ini mampu mengenali 20 scene berbeda dan melakukan pengaturan untuk mampu menghasilkan gambar terbaik.

Samsung juga memanjakan penggemar selfie dengan mengusung lensa depan beresolusi 8 MP bukaan f/1.7 yang mendukung selfie focus dan wide selfie. Baik kamera depan dan belakangnya pun mendukung VDIS, HDR, dan Motion Photo. Sedangkan untuk mengabadikan video, smartphone ini mampu merekam hingga kualitas 4K dengan 30 fps atau 60 fps.

galaxy note 9

Yang nggak kalah menarik adalah adanya perangkat stylus S Pen. Pensil digital ini dibekali bluetooth yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan dengan jangkauan hingga 10 meter. Sebagai tambahan, smartphone ini juga membawa IP68 yang membuat perangkat ini mampu bertahan hingga 30 menit saat terendam air hingga kedalaman 1,5 meter.

Untuk sistem operasi, smartphone ini udah menjalankan Android 8.1 Oreo. Kamu pun bisa memilih di antara empat opsi warna yang ditawarkan, yaitu Metallic Copper, Lavender Purple, Midnight Black, dan Ocean Blue.

Penasaran? Ayo jadi yang pertama di antara teman-temanmu untuk mencoba keunggulan Samsung Galaxy Note 9!

Comments

    1. Maksimal DP tergantung dari produk yang ingin kamu beli. Kamu bisa mencoba melihatnya dengan melakukan simulasi cicilan setelah kamu memasukkan link produk ke CICIL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *