oleh-oleh

Buat kamu yang mudik ke Malang dan ingin beli oleh-oleh sebelum mudik, mending buruan mampir ke 5 tempat ini deh. Andalan banget dan pasti bikin kamu pingin balik lagi!

  1. Goedang Oleh-Oleh

oleh-oleh

Sesuai namanya, tempat ini menyediakan banyak banget oleh-oleh yang bisa kamu beli. Lokasinya ada di Jalan Simpang Telaga no.12 Malang. Ada keripik apel, durian, nangka, sampai olahan dodol. Apel malang sendiri termasuk produk ikonik kota ini. Awas, kalap bisa bikin dompet jebol meski niat kamu baik: bawa oleh-oleh buat keluarga di kampung halaman.

  1. Malang Strudel

oleh-oleh

Toko punya Teuku Wisnu ini emang nge-hits banget. Ada di Jalan Raya Singosari Malang, matamu bakal dimanjain sama pemandangan kue-kue khas Malang yang bikin ngiler. Jagoannya sih, strudel rasa apel Malang. Varian rasa lain ada keju, coklat, dan pisang. Niatnya buat oleh-oleh, bisa jadi ini strudel malah keburu habis di jalan, hehe.

  1. Sentra Industri Keripik Tempe Sanan

oleh-oleh

Ke Malang tanpa beli atau mencicipi keripik khas mereka rasanya kurang afdol. Coba deh, mampir ke Kampung Sanan, tempat Sentra Industri Keripik Tempe Sanan berada. Ada keripik tempe, jamur, nangka, dan masih banyak lagi. Hmm, tertantang buat cobain cemilan yang beda dari biasa? Ke sini aja!

  1. Brawijaya Istana Oleh-Oleh

oleh-oleh

Sebenarnya sih, tempat ini adanya di jalan utama kota Batu. Nggak hanya keripik atau makanan ringan seperti pia crispy Brawijaya, ada juga minuman khas sari apel yang asli dibuat dari buah apel. Selain itu, kamu juga bisa beli berbagai kerajinan tangan di sini. Alamat betah hangout lama-lama deh di sini.

  1. Toko Pia Cap Mangkok

oleh-oleh

Nggak cuma di Brawijaya, di sini kamu juga bisa menemukan pia, lho. Ada rasa kacang hijau, coklat, dan keju. Sebelum keburu ngiler, mending buruan kunjungi toko ini di Jalan Semeru Nomor 25, Kauman, Klojen. Daripada bikin ngiler, mending jangan cuma beli buat buah tangan, tapi juga yang dimakan sendiri, hehe.

Hmm, kira-kira oleh-oleh apa lagi ya, yang enak buat dibawa mudik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *