data alamat

Saat mengisi data profil di CICIL, kamu akan menemukan kolom “Alamat & Kontak Detail”. Dalam kolom itu kamu akan melihat Alamat Tinggal dan Alamat Domisili. Sebenarnya, apa sih yang membedakan kedua kolom ini?

Keduanya sama-sama diperlukan, yang membedakannya adalah Alamat Tinggal merupakan alamat tempat kosan atau asrama kamu kalau kamu adalah mahasiswa rantau. Sedangkan Alamat Domisili merupakan alamat tempat tinggalmu bersama keluarga, atau alamat tempat tinggalmu di kampung halaman.

Lalu, pentingnya dua kolom ini apa ya? CICIL membutuhkan data alamat tinggal dan alamat domisili kamu agar dapat mempermudah proses pengiriman barang yang kamu pesan melalui layanan CICIL.

data alamat

Kalau alamat tinggalmu sama dengan alamat domisili, kamu cukup klik kotak yang berada di antara kolom alamat tinggal dengan alamat domisili. Kamu nanti bisa memilih barang pesananmu mau dikirim ke alamat yang mana. Kalau alamat tinggal dan alamat domisili sama, kamu tinggal minta dikirim ke satu alamat itu aja. Kalau alamat tinggal dan alamat domisili beda, kamu tinggal pilih salah satu di antara dua alamat itu.

data alamat

Satu hal penting yang perlu kamu ingat adalah, selain kolom-kolom yang perlu diisi di dalam kolom Alamat Tinggal dan Alamat Domisili, kamu juga perlu menuliskan alamatmu secara lengkap ya. Mulai dari nama jalan hingga nomor rumah, semua perlu kamu masukkan juga, kalau perlu masukkan juga RT dan RW-nya ya. Hal ini diperlukan untuk memperjelas datamu, agar proses verifikasi datamu juga semakin cepat dilakukan, dan pengiriman barang juga bisa segera sampai ke alamatmu.

Kalau kamu ingin proses verifikasi cepat dilakukan dan barangmu sampai ke alamatmu dengan selamat, isilah data alamat tinggal dan alamat domisili kamu selengkap dan seakurat mungkin.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *