flash eksternal

Kalau kamu anak fotografi pasti kamu paham dengan pentingnya pencahayaan dalam mengambil foto. Ada saatnya di mana kamu butuh cahaya tambahan, tapi sayangnya pop-up flash (flash yang ada di kamera) cuma bisa memberi pencahayaan yang terbatas. Kalau nggak ingin kreativitasmu jadi terbatas, kamu butuh perangkat tambahan yang namanya flash eksternal nih.

Dengan adanya flash eksternal, kamu bisa menciptakan dan mengontrol sumber cahaya dari segi sudut, kekuatan, dan kualitas. Selain itu kamu juga bisa menambah nilai estetika dari objek foto kamu. Nah, salah satu rekomendasi flash eksternal yang diminati oleh banyak fotografer adalah Flash YongNuo 560 III.

Alasannya adalah karena flash ini merupakan flash eksternal yang dapat digunakan dan diatur secara manual, dan juga karena universal. Yang dimaksud dengan universal di sini adalah hot-shoe, alias bisa digunakan oleh berbagai brand kamera (tergantung dari serinya).

Selain dua faktor itu, YN 560 III populer karena flash ini didukung dengan wireless trigger, di mana kemampuan sinyalnya mencapai 2,4 G Hertz (setara dengan jarak 100 m). Jadi kamu bisa mengambil foto objek dari jarak yang jauh dari kameramu. Berbeda dengan seri sebelumnya, YN 560 III dilengkapi dengan fitur “saving energy”, di mana flash akan otomatis berubah jadi sleep mode apabila nggak digunakan selama 3 menit.

flash eksternal

Dengan spesifikasi yang oke punya, harga flash ini tergolong murah lho. Ada tugas fotografi dari kampus? Biar hasil fotografimu makin maksimal, cobain aja YongNuo 560 III ini. Khawatir nggak ada dana untuk membelinya? Tenang, kamu bisa cicil dengan cicilan khusus mahasiswa kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *