pembayaran di cicil

Hai Sahabat CICIL! Sekarang ini CICIL memiliki beberapa update terbaru, salah satunya adalah cara melakukan pembayaran dalam menggunakan fasilitas CICIL.

Sekarang pembayaran di CICIL melalui transfer BRI dan BCA manual telah kami tutup. Untuk selanjutnya, kamu tidak bisa melakukan pembayaran melalui transfer BRI dan BCA manual, tapi kamu dapat melakukan pembayaran melalui BRIVA (BRI VA) dan VA BCA.

VA itu apa sih? Buat kamu yang belum tahu betul apa yang dimaksud dengan VA (Virtual Account), ketahui lebih jauh dulu yuk arti dan manfaat dari VA di artikel ini!

pembayaran di cicil

Virtual account adalah nomor identifikasi pelanggan suatu badan usaha (end user). User (pelanggan) dapat melakukan transaksi dengan nomor ID end user yang dibuat oleh bank atas permintaan badan usaha terkait. Di CICIL, untuk setiap satu transaksi, kamu sebagai user akan mendapatkan dua nomor ID VA atau dua Virtual Account Number. Satu nomor untuk pembayaran DP (uang muka), dan satu lagi untuk pembayaran cicilan:

Nomor Va, baru bisa dilihat jika pengajuan cicilan kamu diapprove oleh tim CICILpembayaran di cicil

Selain cepat dan praktis, kamu nggak perlu lagi mengirim bukti struk transfer. Kamu bahkan bisa melakukannya sewaktu hari libur/tanggal merah. Cukup berbekal ponsel dan koneksi internet, membayar cicilan jadi lebih mudah di mana pun kamu berada.

Nggak punya punya akses mobile/online banking? Jangan khawatir, kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan VA melalui ATM atau ke bank langsung kok.

Mudah kan pembayaran di CICIL?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *