epson l360

Sebagai mahasiswa, kamu pastinya butuh printer untuk kebutuhan printing tugas kuliahmu, untuk scan gambar atau dokumen, atau untuk meng-copy beberapa bahkan ratusan dokumen. Tapi, kadang menunggu giliran di tempat fotocopy, rental komputer, atau warnet bikin malas karena terlalu makan waktu.

epson l360

Tenang, ada printer Epson L360, printer multifungsi yang bakal jadi pendukung setiamu. Epson L360 untuk ruangan yang kecil, jadi pastinya nggak ada masalah kalau kamu tempatkan printer ini di rumah atau kamar kosmu. Printer ini memiliki 4 tombol utama, yaitu:

  • Tombol Power: untuk menyalakan dan mematikan perangkat.
  • Tombol kedua di sebelah kanan power untuk proses copy dengan dasar hitam putih.
  • Tombol ketiga untuk proses copy dengan dasar warna.
  • Tombol keempat untuk menghentikan proses operasi atau head cleaning.

Di bawah tombol, kamu akan menemukan sebuah lampu LED kecil yang akan menunjukkan status tinta printer dan indikasi kalau printer macet atau kertas sudah habis.

Epson L360 dilengkapi dengan AC inlet untuk kebutuhan daya dan USB 2.0 untuk kabel data antara perangkat dengan komputer atau laptop. L360 memiliki scanner dengan tingkat scan area 216 x 297 mm yang juga berfungsi sebagai media untuk proses copy dokumen. Dengan ketajaman scanner hinga 1200 dpi, kamu bisa melakukan proses scanner dengan media warna apa aja tanpa harus terkendala warna-warna tertentu.

Untuk kecepatan printing pada jenis kertas berbeda, yaitu:

  • Text (A4): sekitar 33 ppm (hitam putih) dan 15 ppm (warna)
  • Photo draft (10 x 15 cm atau 4 x 6 cm): sekitar 27 detik per foto
  • Photo: sekitar 69 detik

Printer ini bisa bekerja dengan OS Windows 7, 8.1, maupun Windows 10, dan juga tersedia untuk dukungan perangkat Mac. Dengan konsumsi daya maksimal hingga 13W saat bekerja, printer ini termasuk irit lho mengingat kinerjanya yang cukup besar.

Nah, daripada mengantri dan bikin deg-degan karena takut telat masuk kelas, miliki aja Epson L360 ini. Produknya bisa kamu cicil juga di CICIL lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *