pegawai tetap

Kalau kamu udah tahu soal CICIL, kamu pasti pernah mendengar soal Student Ambassador CICIL. Ya, Student Ambassador di sini berperan untuk memperkenalkan CICIL di kampus mereka masing-masing.

Salah satu pegawai tetap (full time) CICIL ada yang pernah berpengalaman jadi Student Ambassador lho. Namanya Roza Audyna, lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jurusan Pendidikan Akuntansi angkatan 2013.

Roza atau yang biasa dipanggil Ocha, pernah berperan jadi Student Ambassador sejak Desember 2016. Ocha tertarik menjadi Student Ambassador karena ajakan temannya yang juga seorang Student Ambassador. Ketertarikan Ocha bertambah karena tujuan CICIL yang ingin membantu memenuhi kebutuhan fasilitas pembayaran mikro bagi para mahasiswa.

pegawai tetap

Selain itu, Ocha juga ingin mencari pengalaman kerja sebelum lulus kuliah, terutama pengalaman bekerja di perusahaan startup. Dengan bergabung menjadi bagian dari CICIL sebagai Student Ambassador, Ocha berkata “Aku bisa merasakan banyak manfaat, mulai dari ketemu banyak kenalan dan teman baru, dapat ilmu baru tentang dunia kerja dari sharing dengan Campus Coordinator, dan aku juga bisa mencicil handphone baru karena waktu itu handphone-ku rusak.”.

“Teman-teman juga bilang CICIL itu membantu banget untuk membeli kebutuhan kuliah mereka. Ditambah lagi margin-nya juga kecil, sampai temanku ada yang jadi nyicil terus sampai 3 kali.”, tambahnya.

Setelah lulus, Ocha dapat tawaran untuk jadi pegawai tetap di CICIL, yaitu sebagai Campus Coordinator. Tapi, dengan background akuntansinya, Ocha akhirnya di-refer menjadi Admin Finance di CICIL. “Awalnya kaget sih, tapi nggak apa. Kalau jadi Campus Coordinator, aku bisa nambah pengalaman ngelanjutin dari pengalaman Student Ambassador sebelumnya. Tapi, kalau jadi bagian finance, jadi nyambung sama jurusanku, jadi ngejalaninnya juga lebih enak dan aku bisa menyalurkan ilmu-ku.”

Ocha juga menambahkan, setelah jadi pegawai tetap di CICIL, pada awalnya ada perasaan nervous. Karena yang biasanya berhubungan dengan orang-orang yang sepantaran, sekarang jadi bekerja di lingkungan yang baru dan berhubungan dengan orang-orang yang udah berpengalaman. Tapi, sekarang Ocha udah mulai terbiasa, dan ingin menambah pengalaman sekaligus meng-explore lebih jauh tentang dunia startup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *