lenovo yoga book

Merasa ribet menggunakan smartphone, komputer, dan tablet secara bersamaan? Apalagi buat kamu mahasiswa jurusan desain yang butuh menggambar dengan gadget tambahan dan stylus. Coba aja cek tablet dari Lenovo yang satu ini.

Dirilis pada September 2016 lalu, tablet PC Lenovo Yoga Book ini udah memikat banyak hati dari penggemar teknologi dan anak desain. Terus, apa aja kelebihan dari tablet ini? Simak dulu di sini:

Desain dan kelenturan

lenovo yoga book

Laptop yang bisa diputar sampai 360 derajat memang udah ada sebelum Yoga Book, nah tapi yang plus-nya lagi dari Yoga Book adalah desainnya yang super tipis, yaitu cuma 9,6 mm. Bentuknya benar-benar didesain menyerupai buku dan bisa dilipat hingga 180 derajat. Yoga Book punya 2 bagian, bagian atas berfungsi sebagai layar dan juga layar sentuh, sedangkan bagian bawahnya berfungsi sebagai keyboard dan papan menggambar.

Keyboard serbaguna

lenovo yoga book

Beda dengan laptop, bagian bawah Yoga Book nggak hanya berfungsi sebagai keyboard, tapi dengan teknologi menyerupai layar sentuh bisa membuatnya berfungsi sebagai Wacom atau alas mencatat. Nah, buat kamu anak desain, tablet ini bakal membantu kamu karena kamu nggak perlu repot membawa Wacom terpisah.

Keyboard di Yoga Book ini juga merupakan LED backlit, yang membuat kamu merasa sedang mengetik pada layar sentuh seperti smartphone atau tablet. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menulis secara manual di kertas dengan stylus di atas alas serbaguna Yoga Book. Tablet ini akan secara otomatis menyimpan tulisan kamu dalam bentuk digital.

Stylus

lenovo yoga book

Lenovo Yoga Book dilengkapi dengan stylus yang memiliki 2 fungsi. Yang pertama dapat digunakan untuk mensketsa atau menulis secara digital, sama seperti saat menggunakan Wacom. Tapi, yang jadi perhatian adalah fungsi keduanya, yaitu ujung (isi) stylus dapat diganti dengan ujung pena bertinta.

Selain untuk menulis seperti biasa, kamu juga bisa meletakkan kertas di atas papan stylus dan menullis di atasnya. Tulisan yang kamu buat di atas kertas tersebut bakal muncul di layar Yoga Book. Enak banget kan? Kegiatan doodling kamu bakal terasa lebih natural jadinya.

Sistem operasi

lenovo yoga book

Yoga Book punya 2 versi OS yang bisa kamu pilih, yang pertama adalah Windows 10, dan yang kedua adalah Android.

Dengan Windows 10, kamu bisa menggunakan sebagian besar software yang udah tertanam dalam tablet ini, dan menikmati fungsi-fungsi dalam laptop pada umumnya. Sedangkan untuk versi Android, kamu bisa lebih mudah melakukan kustomisasi tampilan serta fitur di Yoga Book.

Kalau kamu pingin produktivitas dan kreativitas kamu makin meningkat, pilih aja Lenovo Yoga Book ini. Gampang kok, tinggal cicil aja produknya di CICIL dengan cara klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *