5 tipe mahasiswa

Selain sebagai tempat menimba ilmu, kampus merupakan tempat yang penuh dengan cerita. Tiap orang pasti merasakan dunia kampus secara berbeda tergantung dari kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari. Nah, apa kamu tahu tipe-tipe mahasiswa yang biasanya kamu temui di kampus? Ternyata mereka punya julukan masing-masing lho.

Yuk, simak 5 tipe mahasiswa di kampus berikut ini:

1. Mahasiswa Kupu-Kupu

5 tipe mahasiswa

Pasti kamu sering dengar julukan satu ini. Ya, mahasiswa kupu-kupu adalah mahasiswa yang kuliah pulang – kuliah pulang. Biasanya setelah kuliah mereka lebih milih untuk pulang ke rumah atau kosan. Bukan berarti kegiatan mereka kurang lho, tapi biasanya mereka pulang buat mengerjakan hal lainnya yang lebih berarti di rumah atau kosan mereka.

2. Mahasiswa Kura-Kura

5 tipe mahasiswa

Mahasiswa tipe ini pasti sering kamu lihat di kampus. Disebut kura-kura karena mereka biasanya kuliah rapat – kuliah rapat. Mereka sangat sibuk dengan rapat organisasi, rapat kegiatan mahasiswa, atau rapat event kampus. Mahasiswa tipe ini bisa dibilang tenar karena sering ditemui di mana-mana.

3. Mahasiswa Kuda-Kuda

5 tipe mahasiswa

Pernah melihat mahasiswa yang berdagang di luar jam kuliah? Nah, mereka itu yang disebut mahasiswa kuda-kuda, alias kuliah dagang – kuliah dagang, baik itu berdagang produk maupun jasa. Tipe ini termasuk tipe mahasiswa yang mandiri, karena mereka bisa menghasilkan uang tambahan sendiri selama kuliah.

4. Mahasiswa Kunang-Kunang

5 tipe mahasiswa

Di sekitar kampus pasti ada banyak tempat nangkring buat mahasiswa, baik itu warteg, restoran, tempat ngopi, atau abang penjual kaki lima. Nah, mahasiswa yang suka terlihat di tempat-tempat itu sehabis kuliah disebut mahasiswa kunang-kunang, alias kuliah nangkring – kuliah nangkring. Biasanya mereka ke tempat-tempat itu untuk sekedar duduk, minum kopi, jajan, atau ngobrol-ngobrol aja.

5. Mahasiswa Kuman-Kuman

5 tipe mahasiswa

 

Ada tipe mahasiswa yang perlu refreshing setelah jam-jam kesibukan kuliah berakhir. Tipe seperti ini disebut mahasiswa kuman-kuman, alias kuliah main – kuliah main. Tipe ini selalu punya acara untuk have fun di tengah kesibukan mereka kuliah. Biasanya tipe mahasiswa ini banyak kamu temui pada mahasiswa tingkat awal hingga menengah, karena mahasiswa tingkat akhir udah nggak punya banyak waktu untuk main karena harus fokus dengan skripsi atau tugas akhir.

Nah, di antara 5 tipe mahasiswa di atas, kira-kira kamu yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *