rice bowl startup awards

Pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2017 kemarin, CICIL mendapatkan 2 penghargaan di Indonesia Rice Bowl Startup Awards 2017. Rice Bowl Startup Awards (RBSA) adalah event penghargaan bagi startup berkembang yang ada di negara-negara ASEAN, yang menggunakan teknologi untuk membuat kemajuan di ekosisitem startup.

Dalam event penghargaan ini, CICIL telah memenangkan penghargaan, dan nggak tanggung-tanggung, langsung dalam 2 kategori yang berbeda lho. Yang pertama adalah Best Fintech Startup di Indonesia, dan yang kedua adalah Startup of the Year di Indonesia. Kira-kira gimana ya tanggapan CICIL mengenai ini?

Yuk, simak hasil interview dengan Leslie Lim, Co-Founder dan CEO CICIL:

rice bowl startup awards

Bagaimana perasaan anda saat CICIL menang 2 penghargaan di Rice Bowl Awards?

Kami merasa sangat senang dan terhormat karena dapat memenangkan 2 penghargaan sekaligus. Sejujurnya, kami nggak menyangka akan menang, jadi pastinya kami akan merasa senang kalau memenangkan satu penghargaan. Makanya kami kaget saat CICIL menang 2 penghargaan, apalagi kami dapat penghargaan Startup of the Year juga!

Kriteria apa aja yang dibutuhkan untuk ikut dalam penghargaan ini? Apa yang mendorong CICIL untuk ikut dalam penghargaan ini?

Untuk ikut dalam penghargaan ini, startup yang menjadi nominee harus udah beroperasi selama kurang dari 5 tahun, dan didirikan di negara mana pun, yang penting termasuk dalam 10 negara ASEAN. CICIL sebenarnya dinominasikan untuk mengikuti penghargaan ini oleh komite nominasi Rice Bowl Startup Awards.

Faktor penting apa aja yang membuat CICIL memenangkan penghargaan ini?

Para juri penghargaan bilang kalau mereka benar-benar suka dengan CICIL, karena kami benar-benar dapat membantu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami oleh para mahasiswa di Indonesia. Tambahannya lagi, sejak didirikan pada September 2016 lalu, CICIL telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik, itu pasti juga jadi salah satu faktor yang mendukung.

Apa harapan CICIL setelah memenangkan penghargaan ini?

Menang dalam penghargaan Rice Bowl Awards membuat kami percaya diri dan yakin kalau kami berada di jalur yang benar dan melakukan sesuai dengan apa yang kami harapkan di CICIL. Saya berharap CICIL dapat terus berkembang, dan dapat memperluas layanan kami ke universitas-universitas yang ada di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Wah, keren banget kan? Nggak perlu ragu lagi dong untuk menggunakan fasilitas CICIL!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *