mengisi profil

Kebutuhan mahasiswa memang banyak banget. Mulai dari laptop untuk mengerjakan tugas kuliah, sampai kamera foto atau kamera video untuk memotret dan merekam yang merupakan bagian dari tugas kulliah. Semua kebutuhan itu butuh biaya yang besar, sehingga membuat mahasiswa membutuhkan waktu yang lama untuk memperolehnya.

Sekarang dengan adanya CICIL, kamu dapat memenuhi semua kebutuhan kuliahmu tanpa harus lama menunggu. Tapi jangan lupa, kamu harus memenuhi salah satu syarat utama dalam mengajukan cicilan di CICIL, yaitu mengisi profil dengan lengkap dan jelas. Semakin lengkap kamu mengisi profil, maka semakin besar juga kemungkinan aplikasi cicilan kamu disetujui.

mengisi profil

Mulai dari data diri dan data akademis, semua harus diisi secara lengkap. Termasuk juga meng-upload foto dirimu (foto KTP kamu dan satu lagi fotomu yang sedang memegang KTP (foto selfie sedang memegang KTP), hingga nomor handphone dan akun media social LINE dan Facebook kamu. Jangan lupa juga untuk mengisi nama dan latar belakang orang tua kamu, alamat rumah, dan detail kontak yang jelas. Ingat, semua data ini harus diisi sesuai dengan kebenarannya dan jangan sampai kamu memalsukan data diri kamu.

mengisi profil

Kamu juga akan dapat nilai plus kalau kamu termasuk mahasiswa yang aktif berorganisasi dan berpretasi. Selain itu, nilai plus juga akan diberikan kalau kamu sudah punya penghasilan sendiri. Misalnya kamu punya pekerjaan sambilan jadi supir ojek online, atau punya bisnis kecil-kecilan berjualan makanan ringan. Dari situ menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang berkomitmen tinggi. Nah, supaya aplikasi cicilanmu makin cepat disetujui, ada baiknya kamu juga berusaha untuk meningkatkan nilai akademis kamu, dan tingkatkan juga keaktifan kamu di organisasi atau kegiatan kampus.

Ingin kebutuhan kuliahmu segera terpenuhi? Lengkapi dulu profilmu, pilih produknya, dan mulai cicilanmu di CICIL. Tapi ingat, kamu harus memilih produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kamu ya, jangan cuma sekadar karena keinginan semata aja.

Comments

  1. mau tanya knp status profile sy masih pending yah dari 2017? padahal sy sudah isi data selengkap mungkin dan benar (seperti upload foto beasiswa, dll). taun kemarin sy mau cicil laptop, karena tidak diterima terus permohonannya, sy jd cicil di kredivo dengan mengatas namakan kaka sy. mohon untuk di verifikasi & approve 🙏

    1. Apakah kamu sudah mengajukan order? Atau baru membuat akun saja? Untuk dapat mengajukan cicilan kamu perlu melengkapi semua data dirimu, kemudian ajukan orderan agar kami dapat melakukan verifikasi.

  2. sy sudah pernah mengajukan order laptop 2x tahun kemarin. data yg sy isi sudah sesuai juga. apakah terkait biaya yg dikeluarkan besar?

    1. Hi Gratia, betul kemungkinan adalah karena harga produk yang kamu ajukan terlalu tinggi. Kamu bisa coba untuk ajukan produk sejenis lainnya dengan harga yang lebih murah. Terima kasih.

  3. aku pada saat mengisi informasi data diri, saya lupa memasukkan informasi pekerjaan dan kendaraan. untuk melengkapinya bagaimana caranya ya?soalnya di cicil.co.id/change-request tidak tersedia memperbarui informasi pekerjaan dan kendaraan. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *