Mungkin kamu udah pernah dengar banyak manfaat CICIL dari teman-teman kamu. Karena butuh cicilan untuk mendapatkan produk pendukung kegiatan kampus, kamu pun ikutan daftar di CICIL. Inginnya sih, sekali daftar dan milih produk, aplikasi langsung disetujui.

Tapi, ternyata setelah daftar, aplikasi kamu belum disetujui. Kenapa, ya? Hmm, kemungkinan besar salah satu dari 3 hal ini yang jadi penyebabnya:

1. Data profilmu belum lengkap

Selain data pribadi, kamu juga harus mengisi data akademis, alamat dan kontak detail, serta latar belakang orang tua. Kalau kamu termasuk mahasiswa berprestasi, jangan lupa cantumin IPK kamu. Kalau kamu selalu berusaha meraih nilai tertinggi di kelas, berarti kamu orangnya berkomitmen. Selain itu, nilaimu makin plus kalau kamu juga punya pekerjaan sambilan atau paruh waktu, entah itu buka usaha sendiri atau jadi supir ojek atau taksi online. Berarti siap juga dong ya, bertanggung jawab secara finansial melunasi cicilanmu?

2. Kampusmu belum terdaftar di CICIL

Memang, pada kolom profil kamu masih bisa mengisi nama universitasmu sendiri. Tapi gimana kalau kampusmu belum terdaftar bekerjasama dengan CICIL? Tetap mendaftar saja. CICIL akan meninjau dan mengusahakan agar pelayanan CICIL bisa sampai ke kampus kamu.

3. Produk yang diajukan untuk cicilan termasuk yang dilarang oleh CICIL

Apa saja produk yang termasuk dilarang oleh CICIL? Contohnya: e-cigarette (Vape) dan air-soft gun. Jadi, sebaiknya pilih aja yang memang sesuai dengan kebutuhan kuliah kamu, seperti laptop, printer, kamera, dan masih banyak lagi.

Apa saja sih, syarat-syarat agar aplikasi kamu disetujui?

  1. Kamu termasuk mahasiswa aktif.
  2. Kamu punya KTP dan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).

Meskipun saat ini aplikasi kamu belum disetujui, jangan patah semangat dulu, ya. Lalu, gimana caranya supaya aplikasi kamu disetujui?

  • Isilah data profilmu dengan benar dan selengkap mungkin.
  • Jika ada, masukkan kode referral saat pembuatan akun (pada kolom kode referral.)

Kalau kampusmu belum terdaftar di CICIL, kenapa nggak ajukan saja dirimu sebagai student ambassador? Cukup daftar di https://www.cicil.co.id/joinus. Nggak cuma bisa sekalian manfaatin CICIL buat kebutuhan kuliah, kamu juga bisa sekalian ngajak teman-teman kamu untuk mendapatkan kebutuhan kuliah mereka tanpa harus menabung terlalu lama. Cicilan yang ditawarkan juga ringan dan dapat dipilih sesuai kemampuan kamu, mulai dari per 1 bulan hingga 24 bulan.

Jika aplikasimu sudah disetujui, kira-kira produk apa yang ingin kamu dapatkan lewat CICIL?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *