Saat ini, CICIL masih berpartisipasi di Google Developers’ Launchpad Accelerator di San Francisco, Amerika Serikat, sampai tanggal 28 Juli nanti. Ngebayangin kesempatan ini pasti seru ya, apalagi kalau kamu juga punya cita-cita bikin startup sendiri. Kalau saat ini kamu lagi mulai mewujudkan impianmu, yuk kita simak dulu sekilas tentang Google Developers’ Launchpad Accelerator.

Program ini dimulai pada bulan Mei 2014. Tujuannya adalah mengumpulkan banyak perusahaan startup untuk pelatihan atau mentoring selama 2 minggu. Program dengan free-equity support ini mendukung para pengusaha startup, karena banyak banget yang bisa mereka dapatkan di sini, mulai dari: materi pelatihan terbaik, mentoring dan partnership berskala global, sampai business opportunities (kesempatan berbisnis).

Nggak hanya mentoring, partisipan Google Developers’ Launchpad Accelerator juga langsung belajar mengenai new technology dan company development, termasuk tantangan-tantangan yang akan mereka hadapi dalam mengembangkan startup mereka. Ada juga program 1-on-1 mentoring yang membantu pelaku startup menemukan solusi spesifik untuk meningkatkan kualitas produk mereka di pasaran. Feedback yang diterima dari mentor juga sesuai dengan produk startup mereka.

Sesama partisipan juga bisa saling belajar dari partisipan lain di program ini, lho. Misalnya: startup dari negara A bisa belajar strategi pemasaran dari startup negara B, begitu pula sebaliknya. Sharing session ini membantu banget untuk kemajuan startup, karena bisa saja strategi yang sama berlaku untuk negara yang berbeda.

Setelah itu, partisipan kembali ke negara masing-masing dengan strategi yang udah mereka pelajari di Google Developers’ Launchpad Accelerator Program dan langsung mengaplikasikannya agar startup mereka agar lebih efektif, efisien, dan makin berkualitas. Yang pasti, salah satu tujuannya tetap membuat user mendapatkan manfaat yang mereka butuhkan dari produk startup.

Sekarang Google Developers’ Launchpad Accelerator udah masuk tahun ke-4, lho. Kalau kamu termasuk yang bermimpi punya startup sukses, terus tekuni passion kamu, deh. Siapa tahu tahun depan giliran startup kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *