Kebutuhan mahasiswa memang banyak banget. Mulai dari laptop untuk mengerjakan tugas kuliah, printer, kamera foto untuk memotret bagian dari tugas, kamera video untuk mahasiswa jurusan film, dan masih banyak lagi. Barang-barang seperti itu butuh banyak biaya besar, tapi kamu terkendala biaya. Selain menabung untuk beli laptop butuh waktu lama, tugas-tugas kuliahmu nggak bisa selalu cepat selesai kalau masih tergantung sama pinjaman teman.

Nah, CICIL hadir untuk memberimu kemudahan berupa akses pembiayaan untuk mahasiswa. Caranya? Cek dulu CICIL, lalu ikuti panduannya di bawah ini.

Belum Punya Akun CICIL? Daftar Dulu

Klik login. Bila belum punya akun, daftarkan dirimu dulu dengan klik register di sini. Isilah profilmu selengkap mungkin, mulai dari data diri dan data akademis, termasuk meng-upload 2 foto dirimu (yang 1 foto KTP kamu dan yang 1 fotomu memegang KTP), hingga nomor HP dan akun media sosial Line dan Facebook.

Jangan lupa juga nama dan latar belakang orang tua kamu, alamat rumah, dan detail kontak yang jelas. Semakin lengkap, semakin besar kemungkinan pengajuan cicilanmu di-approve. Nilai plus buat kamu yang termasuk mahasiswa aktif dan berprestasi sekaligus sudah punya penghasilan sendiri, karena menunjukkan bahwa kamu berkomitmen tinggi. Misalnya: bekerja sambilan sebagai supir ojek online atau buka bisnis jualan makanan ringan.

Yuk, Ajukan CICIL-an Kamu!

Gambar: krazyindoman.com

Selesai mendaftar, tunggulah hingga profilmu di-approve oleh CICIL. Begitu sudah di-approve, kamu bisa langsung mengajukan produk yang ingin kamu cicil. Selain melihat-lihat daftar produk yang direkomendasikan oleh CICIL, kamu juga bisa kok, mencari produk dari toko online atau e-commerce lain. Lalu, copy-paste link dari produk di e-commerce tersebut ke CICIL. Sampai sini, kamu bisa memilih skema pembayaran cicilan yang kamu inginkan, mulai dari per 1 bulan hingga per 24 bulan.

Setelah melengkapi data diri, kamu tinggal menunggu verifikasi datamu. Hanya 2 – 3 hari kerja, kok.

Setelah pengajuan cicilan kamu di-approve, bayarlah uang muka (DP) kepada CICIL melalui virtual account. Habis itu, kamu tinggal menunggu barang pesananmu dikirim ke rumah oleh merchant. Berapa lama sampainya? Ya, tergantung pihak vendor barang pesananmu.

Gimana kalau sudah terima barang pesanan kamu yang mau dicicil? Nah, sekarang saatnya kamu mulai mencicil tiap bulan. Kalau khawatir kelupaan, pihak CICIL – termasuk student ambassador CICIL di kampusmu – akan ngingetin kamu paling lambat H – 7 (seminggu) sebelum cicilan jatuh tempo.

Buat yang masih penasaran dan ingin bertanya lebih lanjut soal CICIL, kamu bisa menghubungi CICIL selama jam kantor (Senin – Jumat, pukul 10:00 – 17:00). Di luar jam kantor, CICIL masih tetap akan merespon, meskipun mungkin nggak secepat saat jam kantor. Selain itu, CICIL juga aktif di official LINE @cicil.co.id . Kalau belum nemu, search aja dengan ‘@’ untuk @cicil.co.id , terus tinggal add, deh. Kamu bisa menyapa admin sekaligus tanya-tanya lebih lanjut soal CICIL, terutama cara mengajukan cicilan biar cepat di-approve.

Jadi, kamu mau CICIL produk apa?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *