Mungkin saat ini banyak teman-teman sekampus atau di kampus lain yang udah liburan semester. Beda dengan Ersyach, yang saat ngobrol-ngobrol bareng CICIL ternyata masih menunaikan tugas magangnya di Bandung. Mahasiswa Telkom University, jurusan S1 Teknik Telekomunikasi, Angkatan 2014 ini mengaku baru liburan tanggal 23 Juni 2017. Tapi tetep semangat dong, ya.

Trus, gimana ya, momen Ramadan buat Ersyach kali ini?

Paling suka buka puasa di mana?

“Akhir-akhir ini sih, di luar, Kak. Kadang bareng pacar. Soalnya tempat magang lebih deket ke tempat pacar, hahahaha. Kalo harus balik ke kosan bisa buka di jalan.”

Ramadan-nya ‘kan udah mo abis, nih. Nah, selama ini momen paling seru buat kamu pas puasa itu apa aja?

“Wahahaha, paling seru adalah ketika capek banget abis magang. Abis teraweh ‘kan makan, tuh. Terus ngantuk, lanjut kita tidur. Bangun-bangunnya jam 7 pagiii! Alarm sahur gak ngefek buat bangunin, ditambah lagi dengan missed call dari orang tua ama pacar yang banyak banget, hahahaha! Terus magangnya keliling Bandung panas-panasan. Haus sehaus-hausnya.”

Ya, ampun. Trus gimana cara ngakalinnya tuh, biar gak kegoda buat buka puasa sebelum waktunya?

“Yaa, cuma sabar ama tawakal aja hari itu. Trus ngehindarin kejadian kayak gitu lagi. Abis teraweh aku ngemil, trus tidur. Abis itu bangun dan makan berat jam 12 malem. Lanjut tidur lagi, deh. Trus  bangun lagi jam 5 untuk Subuh. Setelahnya mo lanjut tidur atau gak terserah akunya, Kak.”

Selain itu, ada lagi gak, momen berkesan selama Ramadan ini?

“Hmm, ini Ramadan pertama kali aku bener-bener jauh dari orang tua ama kakak secara general. Karena aku baru buka bareng keluarga cuma hari pertama aja. Selanjutnya aku harus ke Bandung buat magang. Ya, walaupun nanti tanggal 23 buka bareng keluarga lagi, tapi aku rasain secara keseluruhan sih, udah bisa dianggep jauh dari ortu. Pengalaman berharga banget, gimana ngatur waktu, duit, dan tenaga.

“Soalnya dari ngatur waktu, duit, dan tenaga bener-bener beda selama bulan Ramadan dibanding bulan-bulan biasa, Kak.”

Gak apa-apa. Ntar pas kerja fulltime beneran udah biasa. Emang Ersyach asli dari mana? Ntar kalo lulus mo kerja apa?

“Lahir di Jakarta, Kak. Hahaha. Intinya tertarik kerja di perusahaan telekomunikasi intinya, Kak. Atau siapa tau bisa kerja di CICIL, hehehe.”

Sangat suka semangat kamu, deh. Oke, Ersyach. Makasih buat waktunya, ya.

“Hahaha, siap. Sama-sama, Kak.”

Terima kasih, Ersyach. Nah, itulah salah satu teman kita yang juga seorang student ambassador CICIL. Kalau melihat kesibukannya, Ersyach ini mahasiswa aktif yang bisa jadi inspirasi.

Bagaimana dengan kamu? Ingin seperti Ersyach? Termasuk mahasiswa aktif, baik di kelas maupun organisasi? Punya bisnis sendiri atau sedang magang? Jika ingin mencari pengalaman bekerja di perusahaan start-up, bergabunglah bersama CICIL. Dapatkan pengalaman kerja yang dapat mendukung portfolio-mu. Ada imbalan menarik juga, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *