Di mana kita bisa menemukan student ambassador CICIL ini kala liburan mudik Lebaran? Jawabannya: Lampung Utara. Alex Chandra, mahasiswa Sastra Daerah untuk Sastra Jawa di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB-UI) angkatan 2013 ini bercerita sekilas tentang kegiatannya, baik selama liburan maupun saat kuliah.

Alex kuliahnya di Sastra Jawa. Karir impian Alex apa?

“Pegawai negeri sipil, sih.”

Berarti mo coba tes CPNS, dong? Mau bidang apa tepatnya?

“Iya, kak. Pengennya sih, bidang budaya atau pendidikan. Tapi tergantung pembukaannya juga, sih.”

Selain kuliah sama jadi student ambassador-nya CICIL, ada kegiatan lain?

Kerja sambilannya aku juga suka ikutan kuis atau kontes foto gitu.”

Dalam sebulan berapa kali ikutan kontes? Udah pernah menang belum?

“Minimal sekali dan udah pernah menang, kok.”

Wah, lumayan buat portfolio. Kenapa gak jadi fotografer aja? Ama pernah kepikiran jadi quiz hunter, gak?

“Aku memang quiz hunter, kak. Dulu malah pernah join grup “Kuter Jabodetabek. Tapi aku gak pandai moto. Ikut kuis fotonya juga yang biasa-biasa aja. Ngeliat peluang menang juga sih, kak.”

Terus yang seru pas liburan mudik di Lampung Utara apa aja?

“Palingan buka puasa bersama kali, kak. Soalnya, di kota aku gak ada pariwisatanya. Kalo pun ada, jauh dan akses jalannya kurang bagus.”

Oke, ada pesan-pesan buat temen-temen yang masih menjalankan sisa ibadah puasa ini? Sama yang udah mudik juga mungkin?

“Semoga puasa berjalan lancar sampai akhir. Bisa berkumpul dengan orang yang disayangi di hari raya nanti. Bisa hang out ama teman-temannya juga.”

Oke, Alex. Makasih banyak atas waktunya. Selamat bersenang-senang di Lampung Utara.

“Sama-sama, kak.”

Terima kasih, Alex. Nah, itulah salah satu teman kita yang juga seorang student ambassador CICIL. Kalau melihat kesibukannya, Alex ini mahasiswa aktif yang bisa jadi inspirasi.

Bagaimana dengan kamu? Ingin seperti Alex? Termasuk mahasiswa aktif, baik di kelas maupun organisasi? Punya bisnis sendiri atau sedang magang? Jika ingin mencari pengalaman bekerja di perusahaan start-up, bergabunglah bersama CICIL. Dapatkan pengalaman kerja yang dapat mendukung portfolio-mu. Ada imbalan menarik juga, lho.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *