Kali ini giliran student ambassador CICIL yang kuliah di UPI, jurusan Sastra Inggris, dan angkatan 2016. Ada Baginda Y. Negara atau yang cukup dipanggil Baginda saja. Sosok bernama unik ini selain aktif di kampus juga ikut kegiatan komunitas di fakultas, UKM, hingga komunitas di luar kampus. Selain itu, Baginda juga bekerja part-time di sebuah usaha milik keluarga. Rajin, ya? Selama sisa Ramadan ini, Baginda ngapain aja, ya?

Hai, Baginda. Memangnya orangtua berjualan apa di toko?

“Bahan bangunan, Kak. Aku gantiin mereka kalo pas weekend.”

Keren. Maaf, pengen nanya, nih. Penasaran sama nama kamu yang unik. Kenapa ortu ngasih nama “Baginda”?

“Wahaha, baru kali ini ada yang serius nanya. Kata orangtuaku, nama itu ‘kan doa. “Baginda” artinya sebutan atau gelar untuk raja yang mulia dan berbahagia. Jadi setiap orang yang manggil, mereka mendoakan aku juga gitu, kak.”

Aamiin. Hahaha. Oke, selama jadi  student ambassador, apa aja sih, yang seru? Keuntungannya juga apa aja?

“Yang seru itu menurutku ketemu orang-orang baru ama semua meeting-nya. Selama ini, keuntungan yang aku rasakan ya, dapat imbalan dan temen banyak. Secara nggak sadar jadi belajar juga gimana harus menghadapi konsumen, belajar disiplin, tanggung jawab, ama banyak hal positif lainnya.

“Tapi yang paling seru ya, ketika menyadari bahwa orang-orang tertentu membawa hal tak terduga di dalam kehidupan aku.”

Rencana liburan kali ini mau ngapain aja?

“Target liburan kali ini:

  • Baca 8 buku.
  • Belajar tari tradisional/pencak silat, proyek pemerintahan.
  • Hapal juz 30.
  • Mau naikin berat badan sama tinggi badan.
  • Memulai sesuatu yang berarti.”

Terima kasih. Baginda. Nah, itulah salah satu teman kita yang juga seorang student ambassador CICIL. Kalau melihat kesibukannya, Baginda ini mahasiswa aktif yang bisa jadi inspirasi.

Bagaimana dengan kamu? Ingin seperti Baginda? Termasuk mahasiswa aktif, baik di kelas maupun organisasi? Punya bisnis sendiri atau sedang magang? Jika ingin mencari pengalaman bekerja di perusahaan start-up, bergabunglah bersama CICIL. Dapatkan pengalaman kerja yang dapat mendukung portfolio-mu. Ada imbalan menarik juga, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *