Sekarang gilirannya student ambassador CICIL yang kuliah di UPI jurusan IPSE (International Program on Science Education) angkatan 2014 ini baru aja kelar UAS-nya. Siap-siap mo liburan? Pasti. Gimana kegiatan Nabilah Kinanti selama sisa bulan puasa ini?

Katanya mau siap-siap KKN (kuliah kerja nyata). KKN-nya mo ngapain?

“Bikin PKBM,” (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat).

Kapan KKN mulai?

“Tanggal 16 Juli ampe 20 Agustus.”

Libur mudik?

“Nggak, aku orang Bandung asli.”

Karena sekarang udah liburan, kamu ngisi waktunya dengan kegiatan apa aja?

“Banyak banget, Kak. Mulai dari tumblring ama baca “Girls’ Guide” -nya Meliisa Kirsch. Baru kesampean karena libur, huhu.”

Ntar kalo lulus kuliah mo jadi apa?

“Pengen kuliah lagi sih, Kak. Soalnya kalo mo bikin sekolah, S1 aja gak cukup.”

Emang mo bikin sekolah apa?

“So far baru kepikiran mo bikin sekolah yang ngajarnya sesuai dengan kebutuhan murid sama development dan leadership skills buat gurunya. Karena selama ini kalo ngeliat guru ngajar, ya ngajar gitu aja. Padahal teaching sama learning experience banyak banget yang harus didapetin.”

Asiik. Semoga sukses dengan rencana bikin sekolahnya. Makasih ya, Nabilah.

“Oke, Kak. Thank you.”

Terima kasih. Nabilah. Nah, itulah salah satu teman kita yang juga seorang student ambassador CICIL. Kalau melihat kesibukannya, Nabilah ini mahasiswi aktif yang bisa jadi inspirasi.

Bagaimana dengan kamu? Ingin seperti Nabilah? Termasuk mahasiswa aktif, baik di kelas maupun organisasi? Punya bisnis sendiri atau sedang magang? Jika ingin mencari pengalaman bekerja di perusahaan start-up, bergabunglah bersama CICIL. Dapatkan pengalaman kerja yang dapat mendukung portfolio-mu. Ada imbalan menarik juga, lho.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *