Student ambassador CICIL yang satu ini juga aktif dan menyukai olahraga serta seni. Basket merupakan olahraga favoritnya, terutama karena Bayu sampai pernah menjadi Ketua Basket untuk Fakultas Teknik di UNJ (Universitas Negeri Jakarta) pada tahun 2015 hingga 2016. Bayu juga sangat menyukai fotografi dan pelajaran Fisika. Sepanjang tahun 2015 hingga awal 2017 ini, pekerjaan sebagai asisten fotografi dan tutor untuk bimbel pelajaran Fisika pernah dilakoninya.

Mahasiswa jurusan Teknik Elektro ini sekarang udah di tahun terakhirnya, lho. Dia lagi sibuk-sibuknya ngelarin skripsinya dengan topik “Transformator” punya kisah sendiri seputar momen Ramadan. Yuk, cek aja di sini.

Memang transformator-nya untuk apa di skripsinya?

“Ya, mau saya analisis, Kak. Hehe.”

Bayu kayaknya aktif banget dari banyaknya kegiatan yang pernah diikutin. Puasa kali ini selain skripsi juga tetap aktif, dong?

“Enggak, Kak. Cuma ngajarnya yang lagi off soalnya anak-anak pada libur dan saya lagi ngurusin skripsi.”

Menu favorit pas buka puasa apa aja?

“Es teh manis ama nasi plus lauknya apa aja.”

Selain ngelarin skripsi, puasa kali ini yang mau dicapai apa?

“Bisa beribadah semaksimal mungkin, Kak.”

Ada rencana mudik tahun ini?

“Gak ada, karena gak pernah mudik, Kak.”

Menu favorit pas Lebaran apa?

“Standarlah kayak orang-orang. Nasi rendang sama sambal goreng kentang. Sama Astor, hehe.”

Kirain tambah kastengel juga.

“Hahaha, kue gitu gak terlalu suka.”

Selama jadi student ambassador-nya CICIL, keseruannya apa aja, sih?

“Serunya ketemu temen-temen baru, Kak di lintas fakultas dan lintas angkatan. Ketemu Kak Edward pas interview buat jadi student ambassador CICIL juga berasa interview kerja beneran.”

Anyway, ada pesan-pesan khusus untuk teman-teman yang juga lagi puasa?

“Semangat, karena menyerah itu bukan pilihan.”

 

Terima kasih. Bayu. Nah, itulah salah satu teman kita yang juga seorang student ambassador CICIL. Kalau melihat kesibukannya, Bayu ini mahasiswa aktif yang bisa jadi inspirasi.

Bagaimana dengan kamu? Ingin seperti Bayu? Termasuk mahasiswa aktif, baik di kelas maupun organisasi? Punya bisnis sendiri atau sedang magang? Jika ingin mencari pengalaman bekerja di perusahaan start-up, bergabunglah bersama CICIL. Dapatkan pengalaman kerja yang dapat mendukung portfolio-mu. Ada imbalan menarik juga, lho.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *