hari jumat

Monday is Monster Day” atau “I hate Monday” adalah gambaran yang hampir tiap orang miliki untuk menyambut hari Senin. Habis bersantai dan bersenang-senang saat weekend, terus harus tergantikan dengan rutinitas kuliah atau pekerjaan di hari Senin. Pastinya merasa enggan, dong? Banyak juga yang berharap hari nggak berganti biar nggak harus menghadapi hari Senin yang padat.

Nah, biar nggak merasa enggan dan malas, kamu bisa membuat hari Seninmu serasa hari Jumat, kok! Caranya? Yuk, simak:
  1. Ubah mindset kamu tentang hari Senin

Salah satu yang membuat hari Senin terasa berat untuk dihadapi adalah karena di hari itu kamu harus memulai lagi kegiatan kuliah atau pekerjaan, atau bahkan menyelesaikan tugas yang nggak sempat diselesaikan di weekend. Padahal, hari Senin bisa sama menyenangkannya kalau kamu nggak menumpuk kewajiban kamu di hari Senin.

Cobalah membagi kewajibanmu di hari Senin dalam beberapa hari, urutkan berdasarkan prioritas mana yang harus dikerjakan dulu, dan mana yang bisa dikerjakan hari selanjutnya. Dengan begitu, kamu nggak akan pusing membayangkan banyaknya tugas dan kewajiban menumpuk yang harus kamu lakukan di hari Senin.

  1. Buat rencana menyenangkan

Kalau hari Jumat biasanya kamu merencanakan berbagai kegiatan menyenangkan di weekend, hari Senin justru jadi hari memulai semua rencana dalam perkuliahan atau pekerjaan. Gunakanlah pedoman yang sama dalam membuat Seninmu menyenangkan. Buatlah rencanya menyenangkan di hari Senin. Misalnya, nongkrong bersama teman-teman setelah kuliah atau setelah berorganisasi, atau nonton bareng dengan teman-teman. Tuliskan semua hal menyenangkan yang akan kamu lakukan di hari Senin.

hari jumat

  1. Pakai baju yang nyaman

Baju yang kita pakai bukan cuma bisa meningkatkan kepercayaan diri, tapi juga menentukan mood untuk memulai hari. Karena itu, pakailah baju yang nyaman atau baju kesukaanmu sebelum berangkat. Warna baju yang dikenakan juga bisa berdampak positif pada keseharian kamu. Beberapa penelitian menjelaskan warna ungu dan merah bisa membuatmu lebih baik dan bersemangat saat menggunakannya.

  1. Mulai dengan hal menyenangkan

Mood di pagi hari menentukan seberapa menyenangkan harimu. Karena itu, mulailah harimu dengan melakukan hal-hal menyenangkan. Seperti olahraga, sarapan makanan kesukaan, atau mendengarkan musik. Membuat teman tertawa juga bisa jadi kegiatan positif yang kamu lakukan untuk membuat Seninmu menyenangkan, lho. Energi positif yang kamu berikan bukan cuma membuat kamu rileks, tapi juga memberikan suasana menyenangkan di lingkungan kamu kuliah.

Selain membuat hari Seninmu serasa hari Jumat, ada beberapa trik lainnya yang bisa membuat kamu lebih semangat di hari Senin. Seperti apa tuh triknya? Langsung aja klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *