gengsi

Masih banyak orang yang menghindari membeli suatu barang dengan sistem kredit atau cicilan. Selain karena takut terlilit hutang yang bakal menumpuk nantinya, ada juga yang beralasan karena gengsi dan malu kalau ketahuan beli barang dengan cicilan.

Kenapa harus gengsi? Beli dengan cara cicilan itu juga bisa membantu kamu lho. Asal kamu juga menggunakannya secara bertanggung jawab ya.

Ini dia beberapa manfaat membeli barang dengan cara cicilan:

gengsi

1. Kebutuhan mendesak bisa terpenuhi

Walau keadaan keuanganmu sedang kritis, kamu tetap bisa mendapatkan barang kamu butuhkan dalam waktu cepat. Smartphone kamu rusak tapi keuangan nggak mencukupi? Kamu bisa beli dengan mencicil.

2. Bisa mengontrol pengeluaran kamu

Dengan adanya tanggung jawab cicilan per bulan yang harus kamu bayar, kamu jadi harus belajar mengontrol pengeluaran kamu. Dengan begitu, kamu bisa menentukan prioritas kamu, dan bisa mengesampingkan kebutuhan-kebutuhan yang dirasa kurang penting. Kamu juga jadi belajar untuk berhemat deh.

gengsi

3. Ada uang pegangan

Ada orang yang memilih membeli barang dengan cara mencicil karena nggak punya dana cash atau dananya kurang untuk membeli barang tersebut. Nah, tapi ada juga yang mencicil dengan alasan supaya ada uang pegangan untuk memenuhi kebutuhan lain.

4. Cicilannya ringan

Banyak orang yang takut saat mencicil, total pengeluaran akhir mereka akan membengkak. Karena itu, banyak yang memilih membeli barang dengan mencicil yang biaya cicilannya ringan.

Nah, dari penjelasan tersebut, kamu nggak perlu lagi merasa gengsi buat mencicil barang kan?

Kalau kamu udah punya list barang yang ingin kamu beli tapi terhalang dengan kekurangan dana, langsung aja cicil barangnya di CICIL. Tinggal copy link-nya dari e-commerce favorit kamu, kemudian paste di halaman depan CICIL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *