di-approve

Sebagai mahasiswa, kamu pasti membutuhkan banyak perlengkapan untuk kegiatan kuliah kamu. Kamu juga pasti merasakan sulitnya membeli barang-barang perlengkapan tersebut karena terkendala biaya. Nah, setelah tahu ada fasilitas CICIL, mendapatkan produk impianmu bukan lagi hal yang sulit. Dengan adanya CICIL, kamu dapat memenuhi semua kebutuhan kuliahmu tanpa harus lama menunggu.

Terus, gimana cara menggunakan layanan CICIL?

Begitu mendaftar dan profilmu di-approve oleh CICIL, kamu bisa langsung mengajukan  produk yang ingin kamu cicil. Caranya gampang, kamu tinggal meng-copy paste link produk dari e-commerce pilihanmu ke halaman muka CICIL, dan kemudian kamu bisa mulai mengatur skema pembayaran cicilan kamu.

Nah, kalau tiba-tiba kamu ingin mengganti barang padahal orderanmu udah di-approve, bagaimana ya?

Buat kamu yang pengajuannya udah di-approve dan ingin mengganti barang, kamu tinggal cancel orderan kamu kemudian ajukan orderan dengan barang yang baru kembali.

di-approve

Kalau udah terlanjur bayar DP atau menandatangani agreement, gimana dong?

Nah, kalau kamu udah melakukan pembayaran DP atau penandatanganan agreement, kamu nggak bisa meng-cancel barang yang udah kamu order. Kamu hanya bisa mengajukan orderan yang baru (untuk barang kedua).

Perlu kamu ketahui, perubahan orderan barang yang kamu lakukan ini akan berdampak pada catatan tim CICIL atas keseriusan kamu, yang mana akan berpengaruh pada credit scoring kamu. Selain itu konsekuensi lainnya yang akan kamu terima adalah kamu akan di-review ulang (saat mengajukan barang pengganti) yang tentunya akan memakan waktu lama lagi.

Kamu pun perlu ingat untuk menghargai waktu para Student Ambassador, karena mereka juga telah meluangkan waktu mereka untuk bertemu kamu.

Karena itu sebelum mengajukan orderan, kamu perlu memikirkan matang-matang mengenai barang yang ingin kamu order ya. Jangan sampai saat orderan udah di-approve, kamu malah baru ingin menggantinya. Nantinya kamu juga yang akan rugi kelamaan menunggu dan credit scoring pun akan terpengaruh lho.

Jangan lupa, selalu teliti sebelum memutuskan sesuatu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *