cerita horor

Apa ada di antara kamu yang melanjutkan jenjang pendidikanmu di Universitas Diponegoro yang ada di kota Semarang? Sebelum resmi jadi mahasiswa universitas ini, ada beberapa cerita horor yang perlu kamu tahu dulu.

Ya, Universitas Diponegoro atau yang biasa disebut UNDIP juga ternyata memiliki cerita horor di kampusnya, lho.

Berikut 4 cerita horor yang tersebar di antaranya:
  1. Ruangan B-101

Cerita yang satu ini adalah cerita yang paling melegenda di kampus Tembalang ini, terutama bagi anak Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, yaitu gedung B-101. Berdasarkan cerita yang beredar dulu, sebelum ruangan tersebut direnovasi seperti sekarang ini, banyak yang melihat sosok wanita menyerupai kuntilanak yang menampakkan diri di ruangan tersebut. Sosok hantu tersebut sekarang sering disebut hantu penunggu ruangan B-101. Bahkan sampai sekarang sosok tersebut juga sering menampakkan diri kalau mahasiswa sedang berkegiatan di kampus sampai malam.

  1. Hantu Bungkuk

Cerita ini berasal dari mahasiswa Fakultas Hukum. Mahasiswa tersebut sedang berlatih simulasi sidang untuk MCC (Moot Court Competition) di ruangan simulasi FH di lantai 3.  Menjelang malam di tengah latihan, dia harus ke toilet yang ada di lantai tersebut. Begitu sampai di depan toilet, mahasiswa itu kaget. Karena, ada sosok hitam besar yang menutupi pintu toilet. Saking besarnya, sosok itu sampai membungkuk karena tingginya sampai langit-langit. Otomatis mahasiswa tersebut langsung menjerit sambil lari.

  1. Gedung S1 FH

UNDIP memiliki kampus-kampus yang berada di dua lokasi. Satu di Tembalang (D3 dan S1), dan satu di Pleburan (S2 dan S3). Nah, cerita ini datang dari kampus yang ada di Tembalang, yaitu gedung Fakultas Hukum. Lantai 2 dan 3 di gedung ini diyakini sebagai tempat bersemayamnya hantu muka rata dan hantu gadis kecil bermata merah melotot. Katanya, udah banyak saksi mata yang melihat kedua sosok ini secara langsung. Sampai sekarang pun mahasiswa dianjurkan untuk mengosongkan ruangan-ruangan yang ada di lantai-lantai tersebut sebelum matahari terbenam.

  1. Rusunawa UNDIP

Mungkin beberapa kamu ada yang tinggal di Rusunawa (Rumah Susun Mahasiswa) atau asrama mahasiswa selama kuliah. UNDIP pun juga memiliki Rusunawa untuk mahasiswanya. Lokasi Rusunawa ini memang bisa dibilang sepi karena agak jauh dari pusat keramaian kampus. Di sini beredar cerita, dimana saat malam tiba, biasanya suka terdengar suara anjing menggonggong. Suara itu menandakan kalau kuntilanak dan kawan-kawannya sedang menampakkan diri di area Rusunawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *