membayar cicilan

Setelah mendengar tentang manfaat CICIL dari teman-temanmu atau dari Student Ambassador di kampusmu, pasti kamu penasaran ingin mencoba menggunakan layanan CICIL. Apalagi kalau kamu lagi butuh banget barang-barang tertentu untuk kegiatan perkuliahanmu, misalnya laptop, kamera, printer, dan lainnya.

Langsung aja daftarkan dirimu di CICIL. Setelah daftar, tentu kamu perlu tahu tentang cara membayar cicilan di CICIL. Gimana tuh caranya?

Di CICIL, pembayaran cicilan kamu akan dibedakan menjadi dua, yang pertama adalah pembayaran DP (uang muka), dan yang kedua adalah pembayaran cicilan. Untuk pembayaran DP dilakukan di awal transaksi, yaitu setelah aplikasi cicilanmu disetujui. Perlu kamu ingat, pembayaran DP itu bukan pembayaran cicilan pertama kamu ya.

Setelah membayar DP, kamu tinggal menunggu barang pesananmu dikirim ke alamat pengirimanmu oleh merchant pilihanmu. Setelah kamu menerima barang pesananmu, kamu udah bisa mulai mencicil. Ingat, pembayaran cicilan pertama harus kamu lakukan maksimal 1 bulan setelah transaksi pertama (DP) kamu.

membayar cicilan

Takut lupa? Jangan khawatir. CICIL bakal mengirimkan email reminder seminggu sebelum hari H untuk mengingatkan kamu untuk segera membayar kewajiban cicilan kamu.

Untuk memudahkan pembayaran kamu, kamu dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan virtual account (VA). Pembayaran dengan virtual account ini nantinya akan secara otomatis ter-update di history transaksi kamu. Untuk setiap satu transaksi, kamu akan diberikan dua nomor ID VA, satu nomor untuk pembayaran DP, dan satu lagi untuk pembayaran cicilan.

Setiap nomor ID per transaksi itu pasti berbeda untuk setiap user CICIL. Jadi, kalau kamu membayar tagihan pakai VA, konfirmasi pembayaran akan berlangsung secara otomatis dan real time. Ingat, jangan sampai kamu salah memasukkan nomor VA ya. Jangan sampai kamu menggunakan nomor VA pembayaran DP untuk membayar cicilan kamu. Nomor VA DP hanya perlu kamu gunakan sekali di awal transaksi, bukan digunakan untuk membayar cicilan kamu per bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *