keyboard laptop

Siapa yang sering ngemil saat sedang mengerjakan tugas atau nonton film di laptop? Hati-hati serpihan makanannya nyelip di keyboard laptop! Selain serpihan makanan, jangan remehkan juga debu yang bersarang di keyboard laptop-mu. Kalau dibiarkan, bisa-bisa laptop kamu jadi korslet atau nge-hang, lho. Pastinya kamu nggak mau hal itu terjadi ada laptop kamu, kan?

Karena itu, mulai sekarang rajin-rajinlah membersihkan keyboard laptop kamu dengan cara ini:
  1. Matikan laptop dulu

keyboard laptop

Biar aman, matikan dulu laptop-mu sebelum mulai membersihkan keyboard. Hal ini untuk mencegah terjadinya korslet saat kamu menekan-nekan keyboard. Kalau kamu membersihkannya dalam keadaan menyala,

  1. Letakkan laptop dalam posisi terbalik

keyboard laptop

Untuk memudahkan kamu dalam membersihkan kotoran yang tersembunyi, letakkanlah laptop-mu dalam posisi terbalik saat proses pembersihan. Dengan begitu, kotoran dan debu akan jatuh dengan sendirinya. Jadi, nggak akan memakan waktu lama untuk membersihkannya. Kamu juga bisa menekan-nekan keyboard laptop seperti sedang mengetik agar kotoran keluar lebih mudah.

  1. Gunakan vacuum cleaner

keyboard laptop

Dengan vacuum cleaner, kamu bisa membersihkan debu dan kotoran pada keyboard tanpa menghabiskan waktu. Carilah yang berukuran kecil yang bisa menjangkau sudut-sudut keyboard. Usahakan vacuum cleaner-nya yang tekanannya rendah agar nggak mengganggu fungsi keyboard.

  1. Gunakan brush make up

keyboard laptop

Kalau brush make up nggak terpakai, kamu bisa memanfaatkannya untuk membersihkan keyboard-mu. Setelah meletakkan laptop dalam posisi terbalik, bersihkanlah kotoran dan debu pada keyboard menggunakan brush.

  1. Gunakan hair dryer

keyboard laptop

Menggunakan hair dryer pun bisa jadi cara yang ampuh untuk membersihkan keyboard-mu. Tapi, sebelum membersihkannya, pastikan sela-sela pada keyboard udah bersih dari debu dan kotoran yang membandel, agar penggunaan hair dryer nggak menyebabkan kotoran semakin terdorong ke dalam.

Mudah bukan membersihkan keyboard? Mulai sekarang, jangan malas untuk membersihkannya dan lakukan secara teratur, supaya lebih awet dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *