menyita waktu

Berbisnis adalah salah satu bidang yang banyak diminati saat ini, bahkan banyak mahasiswa yang ikut menekuni bisnis di berbagai bidang.

Mungkin banyak mahasiswa yang berpikir kalau berbisnis pada saat menjadi mahasiswa adalah hal yang sulit dilakukan bahkan mustahil. Alasannya adalah karena hal tersebut akan sangat menyibukkan hingga mengganggu jalannya kuliah mereka. Banyak juga yang merasa nggak perlu mencari tambahan uang saku/pendapatan.

Walaupun keuangan cukup, tapi nggak ada salahnya untuk memulai bisnis lho. Banyak mahasiswa yang menekuni bisnis kecil tapi pada akhirnya berhasil dan menjadi bisnis yang besar.

Berikut ini ada 4 contoh bisnis yang cocok untuk mahasiswa, nggak menyita waktu, mudah dilakukan dan nggak terlalu ribet:
  1. Bisnis kuliner

menyita waktu

Bisnis yang satu ini jadi pilihan banyak orang, nggak terkecuali mahasiswa. Banyak mahasiswa yang mencoba bisnis kuliner dan memperoleh hasil yang memuaskan. Kamu bisa mencoba usaha minuman, gorengan, atau makanan ringan. Supaya laris, kamu juga perlu menemukan ide kuliner yang unik dan menarik untuk diketahui orang-orang.

  1. Bisnis reseller

menyita waktu

Bisnis ini cocok untuk ditekuni para mahasiswa. Menjadi reseller nggak akan menyita banyak waktu kuliah kamu. Mempromosikan produk orang lain itu cukup mudah dilakukan. Kamu bisa menawarkan produk kamu kepada teman-teman di kampus, luar kampus, atau pun keluarga kamu. Kamu pun bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produkmu, seperti Instagram, Facebook, atau Twitter.

  1. Bisnis pulsa

menyita waktu

Bisnis pulsa atau menjual pulsa adalah salah satu kerjaan yang mudah dan simpel. Mungkin terlihat sepele atau agak rendah di mata orang lain, tapi jangan salah, berjualan pulsa juga menguntungkan banget lho. Cukup bermodalkan handphone, kamu bisa memulai bisnis ini. Yang namanya bisnis harus dimulai dari kecil-kecilan dulu, dan harus dilakukan secara tekun.

  1. Bisnis jasa

menyita waktu

Kalau kamu punya skill dalam bidang-bidang tertentu, daripada sayang disimpan terus-terusan, sebaiknya kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang. Kamu bisa coba menawarkan jasa yang sesuai dengan skill-mu tersebut, seperti jasa desain grafis, artikel, terjemahan, pembuatan website atau aplikasi, dan lainnya. Supaya jasamu banyak digunakan, kamu perlu memperbanyak relasi dan mempromosikan kepada teman-teman kalau kamu memiliki jasa pada bidang-bidang tertentu.

Nah, keempat bisnis yang disebutkan di atas nggak terlalu menyita waktu dan mengganggu kuliahmu. Dengan niat, semangat, dan ketekunan, kamu pun bisa mencapai kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *