wajib

Sekarang ini, smartphone dan internet udah jadi suatu kebutuhan yang wajib dimiliki oleh seseorang, termasuk mahasiswa. Karena kebutuhan tersebut, banyak aplikasi-aplikasi dibuat untuk mempermudah aktivitas belajar para mahasiswa.

Ini dia beberapa aplikasi yang wajib kamu miliki sebagai mahasiswa:
  1. Google Drive

Aplikasi ini berguna sebagai tempat berbagi file antara dosen dengan murid, teman dengan teman, atau tempat men-download materi yang dibagi dan disimpan oleh dosen. Kamu juga bisa menyimpan file-file penting seperti skripsi, file tugas, dan masih banyak lagi. File-file ini pun bisa dibagikan ke teman dan lebih mudah diakses ke depannya.

  1. Gmail

Dengan Gmail, kamu bisa mengirim dan menerima email mengenai perkuliahan secara praktis tanpa ribet harus membuka laptop atau PC. Kamu akan selalu up to date dengan email yang masuk, dan juga dapat dengan mudah mengirim tugas ke dosen.

  1. WPS Office

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuka file-file berformat .doc atau file-file microsoft yang kadang hanya bisa diakses dari PC. WPS Office akan membantu kamu yang sedang terburu-buru mengecek file yang ingin dikirim, dicetak, atau keadaan-keadaan mendesak lainnya.

  1. Evernote

Evernote akan membantu kamu dalam membuat catatan. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk kerja kelompok virtual, misalnya untuk membahas catatan di aplikasi dengan teman-teman kamu melalui fitur chat kelompok. Kamu juga bisa menyisipkan gambar untuk memudahkan kamu mengingat apa aja yang udah ditulis.

wajib

  1. CICIL

Aplikasi CICIL akan membantu kamu untuk membeli kebutuhan kuliah dengan cara cicilan tanpa kartu kredit. Cukup dengan KTP dan KTM kamu bisa mengajukan cicilan kamu. Kamu juga nggak akan diminta jaminan saat melakukan cicilan di aplikasi ini.

  1. Photomath

Photomath adalah aplikasi yang bisa menyelesaikan soal matematika hanya dengan mengarahkan kamera tepat pada soal tersebut. Cara kerjanya mirip seperti QR readers. Penyelesaiaan soal pun dapat dilakukan dalam hitungan detik. Tapi ingat, jangan digunakan untuk menyontek ya. Gunakanlah aplikasi ini untuk belajar dan saat kamu kurang yakin dengan jawaban tugasmu.

  1. Periodic Table

Aplikasi yang satu ini berguna kalau kamu ada mata kuliah Kimia yang mengharuskan kamu untuk menghafal nama-nama zat kimia. Jadi, saat kamu lupa dengan nama suatu zat kimia, kamu tinggal membuka aplikasi ini.

  1. MoneyWise

Aplikasi ini cocok buat kamu yang ingin mengatur keuangan sehari-hari agar pengeluaranmu dapat diminimalisir. Kalau kamu ingin belajar lebih mandiri dan berusaha untuk belajar menabung, maka MoneyWise cocok untuk kamu gunakan.

Itulah 8 aplikasi yang wajib kamu miliki untuk memudahkan perkuliahan kamu. Yuk, langsung aja download!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *