ipk yang bagus

Banyak yang beranggapan kalau IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) itu nggak penting dan nggak akan menentukan kesuksesan seseorang. Ada benarnya sih, tapi IPK rendah juga bisa menghancurkan masa depan, lho.

Nyatanya, banyak jenis karir dan kesuksesan yang membutuhkan IPK yang bagus atau IPK lebih dari 3 sebagai syarat awalnya. Memang nggak bisa dipungkiri kalau IPK bagus itu penting untuk diraih.

Kenapa? Ini dia 4 alasan kenapa kamu harus punya IPK yang bagus:

ipk yang bagus

  1. Membantu lulus seleksi pada tahap awal melamar kerja

Untuk memudahkan masuk ke suatu perusahaan, kamu harus melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. CV yang kamu kirimkan ke perusahaan yang kamu incar akan dinilai secara teliti oleh HRD. Biasanya, dalam merekrut karyawan, perusahaan memiliki standar yang wajib dimiliki para calon pelamar, salah satunya adalah nilai IPK yang mencukupi atau tinggi.

  1. Lebih mudah untuk melanjutkan kuliah S2

Jangan salah kira kalau untuk melanjutkan kuliah S2 kamu hanya perlu mengiuti tes mandiri seperti saat masuk S1 dulu. Nilai IPK saat S1 jadi salah satu persyaratan yang wajib sesuai dengan standar universitas. Kalau IPK-mu belum memenuhi standar, maka akan cukup sulit untuk melanjutkan S2.

ipk yang bagus

  1. Peluang mendapatkan beasiswa lebih besar

Siapa sih yang nggak ingin mendapatkan beasiswa? Biaya kuliah akan jadi lebih ringan bahkan bisa ditabung untuk keperluan lainnya. Nah, IPK dengan nilai baik bisa membuka jalanmu untuk meraih beasiswa kuliah di luar negeri. Tentu aja hal ini juga perlu ditunjang dengan kemampuan bahasa asingmu ya.

  1. Lebih percaya diri saat ditanya calon mertua

Sebenarnya memang omongan iseng aja, tapi mau nggak mau pertanyaan yang dilontarkan calon mertua tentang latar belakangmu termasuk nilai dan prestasimu harus dijawab. Semua demi kelancaran hubungan dengan calon pasangan bisa sampai ke pelaminan. Calon mertuamu nggak salah sih, karena mereka pasti ingin tahu latar belakang calon menantunya. Yang penting, kamu pintar-pintar aja menjawabnya ya.

Cukup penting bukan peranan IPK buat masa depan kamu? Inilah saatnya kamu mengejar IPK yang bagus dan tinggi! Terus semangat dan pantang menyerah dalam menjalani kuliahmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *