cicilan

Banyak orang yang masih menghindari membeli barang lewat kredit atau cicilan. Salah satu alasannya adalah karena takut terlilit hutang yang akan menumpuk. Padahal ada beberapa alasan yang membuat cicilan dapat membantumu, asalkan kamu menggunakannya dengan bertanggung jawab.

Beberapa alasan orang lebih memilih cicilan di antaranya adalah:

1. Mengontrol pengeluaran uang

pembayaran cicilan

Dengan adanya cicilan per bulan yang harus kamu bayar, secara langsung kamu jadi harus belajar mengontrol pengeluaran uang kamu. Kamu jadi bisa menentukan prioritas kamu, mana yang harus dibayar duluan, dan mana yang sekadar untuk ‘keinginan sesaat’ (nongkrong di kafe, dsb). Dengan begitu kamu juga jadi belajar untuk lebih berhemat.

2. Bisa memenuhi kebutuhan mendesak

Banyak yang memilih memakai cara cicilan karena kebutuhan yang mendesak. Dengan cara mencicil, kamu bisa mendapatkan barang yang kamu butuhkan dalam waktu cepat.

3. Cicilannya ringan

Yang paling umum ditakuti orang saat mencicil adalah total pengeluaran akhir yang akan membengkak. Karena itu, banyak yang memilih mencicil yang biaya cicilannya ringan.

4. Ada uang pegangan

cicilan

Ada yang memilih mencicil karena nggak punya dana cash untuk membeli barang. Tapi ada juga yang berpikiran untuk memilih mencicil supaya masih punya uang pegangan, terutama untuk kebutuhan lain.

Di antara 4 alasan ini, apa ada yang jadi alasanmu memilih untuk mencicil? Kalau kamu bingung belum punya kartu kredit karena masih jadi mahasiswa, ada CICIL yang siap membantumu kok. Apalagi skema pembayaran cicilannya bisa kamu pilih, mulai dari per 1 bulan hingga 24 bulan. Pilih aja barang incaran kamu secara online, terus kirim deh, link-nya ke CICIL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *