fashion lokal

Mau tampil keren nggak harus bermodalkan merek-merek mahal dari luar negeri. Nyatanya banyak kok merek fashion lokal yang beredar sekarang ini. Nggak sedikit yang mengira kalau merek yang mendunia seperti Eiger atau Body Pack ternyata adalah produk lokal Indonesia.

Hal ini membuktikan kalau merek fashion lokal Indonesia mampu bersaing dan nggak kalah dengna merek terkenal dunia. Desainer muda Indonesia makin kreatif untuk mengembangkan produk yang berbeda dan mampu menarik pasar fashion. Dengan dukungan media sosial sekarang ini, produk fashion lokal juga semakin mendunia. Banyak merek lokal yang nggak terdengar di dalam negeri, tapi malah diminati banget di mancanegara.

Nah, yuk kenalan dengan 5 merek fashion lokal yang kece ini:
  1. Brodo

fashion lokal

Mungkin udah ada yang familiar dengan nama yang satu ini, Brodo. Hadir sejak tahun 2010, dengan keunggulan sepatu kulitnya, merek ini jadi merek lokal yang memiliki ruang tersendiri di hati para penikmat fashion pria. Bahkan, merek ini juga terpilih jadi official merchandise untuk Asian Games 2018 yang lalu, lho!

  1. Matoa

fashion lokal

Matoa adalah merek lokal yang berupa jam tangan handmade dengan bahan dasar kayu. Merek yang satu ini pun sukses banget di pasar dunia. Jam tangannya terbuat dari kayu rosewood, kayu mapple, atau kayu jati. Selain jam tangan, Matoa juga menawarkan kacamata yang berbahan dasar kayu juga.

  1. Massicot

fashion lokal

Merek aksesoris lokal yang satu ini pun udah mendunia, lho. Massicot menawarkan banyak produk mulai dari anting, gelang, kalung, bros, tusuk konde, dan ear cuff yang dijamin semuanya handmade alias buatan sendiri. Karakternya feminin dengan desain bunga-bungaan yang cantik, yang dibentuk dari material kuningan asli.

  1. Koolastuffa

fashion lokal

Merek yang satu ini menawarkan berbagai produk, mulai dari baju, scarf, jaket, sampai tas dengan ciri khas motif monokrom. Desain motif digital painting yang ditawarkan Koolastuffa pun bervariatif, unik, dan lucu banget, lho. Warna monokrom netral yang dimilikinya pun memudahkan kamu untuk mix and match dengan aksesoris atau outfit lainnya.

  1. Motka

fashion lokal

Motka adalah merek lokal yang fokus dengan konsep wood art yang digabungkan dengan ide-ide segar. Merek ini menggunakan bahan-bahan kayu premium yang berasal dari Jepara, seperti kayu amara, rosewood, walnut, white cash, dan cherry. Kamu juga bisa mengukir namamu sendiri di salah satu gagang kacamatanya, lho!

Gimana, menarik kan? Sebagai anak muda penerus bangsa, ayo cintai produk-produk lokal untuk kesejahteraan Indonesia di masa depan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *